Pelaku Percobaan Bunuh Diri Terhadap Lurah Di Banyuwangi Berhasil Diamankan Kurang Dari 24 Jam

Bb-zoom.org – Sebelum dalam kurun waktu 24 jam, petugas kepolisian sudah berhasil mengamankan seorang warga yang merupakan pelaku yang telah melakukan percobaan pembunuhan Lurah Penataban, Kecamatan Giri, Wilujeng Esti Utami.

Korban dibuang pelaku ke dalam aliran sungai Sere yang ada di Kecamatan Bangorejo. Korban dibuang dalam kondisi tangan diikat.

Pelaku tersebut yakni Agus Siswanto (40) warga Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar Banyuwangi. Setelah berhasil menemukan pelaku, petugas langsung membawa pelaku menuju ke Mapolres Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan.

“Hasilnya memang positif pelaku adalah Agus. Dia diduga melakukan kejahatan perampokan sendiri. Tapi masih kita kembangkan lebih lanjut siapa saja yang terlibat,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman di mapolres, Rabu (1/8/2018).

Dengan berhasil ditangkapnya pelaku, polisi resmi menetapkan Agus Siswanto sebagai tersangka dalam kasus dugaan perampokan terhadap Wilujeng Esti Utami.

“Agus kita tetapkan sebagai tersangka setelah kita menemukan bukti uang tunai Rp 60 juta milik korban dan keterangan saksi,” katanya.

Pihaknya juga menjelaskan jika pihaknya sudah mendapatkan keterangan yang bersesuaian dari beberapa saksi. Keterangan dari orang yang ada di Kelurahan Penataban, korban keluar dengan orang laki-laki tak dikenal dengan mengendarai mobil Hyundai warna silver.

“Pembantu di rumah Agus Siswanto juga membenarkan Agus memiliki mobil Hyundai warna silver,” bebernya.

Barang bukti yang diamankan berupa uang tunai Rp 60 juta milik korban. Uang ini disembunyikan di rumah pengasuh anak tersangka di wilayah Srono.

Uang masih lengkap dengan bungkus dan label dari Bank Mandiri. Sementara sejumlah barang milik korban seperti tas ransel dan HP dibuang oleh tersangka.

“Tas ransel dibuang di daerah Tegalsari, HP masih kita cari diduga dibuang di daerah Bangorejo dan mobil dititipkan di rumah kerabatnya wilayah Bangorejo,” ungkapnya.

Terkait dengan satu orang yang diduga kuat terlibat dalam kasus ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap satu orang lagi. “Satu orang masih kita periksa, bukan kita amankan. Saat ini masih menjadi saksi kami,” pungkasnya.

Author: Agung Prasetyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Berita Terbaru Untuk Kita | Design by ThemesDNA.com
top